Kamis, 22 November 2012

Children are a Gift

Sejenak untuk direnungkan:


JIKA ANAKMU ADALAH.........

MAHKOTA,,,,,maka ia adalah lambang keindahan dan kekuasaan. Akan tetapi mahkota tidak dapat berarti pada dirinya sendiri, makanya ia membutuhkan penjagaan dan perawatan dari sang pemakainya. Dan betapa indahnya jika engkau menjaganya sehingga ia akan tetap indah dipandang setiap kali terlihat mata.

MUTIARA,,,,maka ia adalah barang mahal yang sulit ditemukan. Sekali engkau memiliki mutiara maka ia akan menjadi hartamu dan memiliki nilai tukar yang tinggi. Nanum, ingatlah bahwa mutiara indah terpelihara dan dilindungi oleh kulit kerang yang keras dan tajam seakan menghindari mutiara dari kerusakan. Sesaat jika mutiara terpasang pada cicin di jarimu dan kalung di lehermu maka ia akan sedap dipandang mata.

Namun, malam ini kudatangi para sahabat dan mengatakan: "Walaupun anakmu dilambangkan seperti mahkota atau mutiara, tapi mutiara dan mahkota hanyalah benda mati yang tetap terjaga keindahannya karena perawatan sang pemiliknya. Anakmu? Ia lebih dari mutiara...Ia lebih dari sebuah mahkota. Anakmu adalah titipan Allah kepadamu. Dan, sebagai titipan ia akan diambil oleh Sang Pemilik sesungguhnya, yakni Allahnya sendiri kapan saja Ia kehendaki.

Karena itu pesanku kepadamu sebagai sahabatku: Peliharalah mereka bagaikan biji matamu. Ingatlah pesan Pemiliknya; "Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, AKU tidak akan melupakan engkau." (Yes.49:15). Ya, anak adalah pemberian terindah dari Allah kepadamu sebagai orang tua.

Kuberitahu engkau saat ini: "Ada pasangan yang sedang mencari buah hati yang lahir dari rahim istri tapi sampai sekarang belum mendapatkanya. Bagaimana dengan engkau yang telah memiliki anak? Tuhan sendiri akan bertanya kepadamu tentang nasib anak-anak yang dititipkan kepadamu.


Goresan hati seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***


0 komentar:

Posting Komentar